Menu Close Menu

Hadiri Wisuda UIN Sunan Maulana Hasanuddin Banten, Wapres Akan Paparkan “Perspektif Syariah dalam Arus Baru Ekonomi Indonesia”

Sabtu, 14 Desember 2019 | 11.03 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bertolak ke Cilegon, Banten untuk menghadiri Wisuda Sarjana XXVII dan Pascasarjana XIII serta Peresmian Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten pada Sabtu (14/12/2019).

Wapres diagendakan menuju lokasi acara di Royale Krakatau Hotel, Cilegon, dengan berkendara Heli Super Puma yang take off dari Halim Perdana Kusumah pada pukul 08.15 WIB.

Setibanya di Stadion Seruni Cilegon, Wapres beserta rombongan akan berkendara mobil menuju lokasi acara.

Dalam rangkaian acara, Wakil Presiden akan menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Arus Baru Ekonomi di Indonesia Perspektif Syariah” di hadapan 840 wisudawan sarjana dan 90 wisudawan magister dari UIN SMH Banten.

Selepas memberikan orasi, Wakil Presiden menandatangani prasasti Peresmian UIN SMH Banten yang sebelumnya bernama IAIN SMH Banten. Perubahan bentuk IAIN SMH menjadi UIN SMH ini tertuang pada Perpres Nomor 39 Tahun 2017 tentang Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Sebagai informasi, IAIN SMH diresmikan pada tahun 2004. Semula IAIN SMH adalah Fakultas Syariah dari Universitas Maulana Yusuf, yang berdiri pada 1961. Saat ini, UIN SMH telah memiliki sekitar 2000 mahasiswa yang menempuh pendidikan di Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, serta Fakultas Ushuluddin dan Adab

Komentar