Menu Close Menu

Wapres Berharap Rakornas Indonesia Maju Memperkuat Kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemda

Rabu, 13 November 2019 | 22.30 WIB

DHEAN.NEWS BOGOR - Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri mampu memperkuat kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan. Hal itu diungkapkannya saat menutup acara di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

“Rakornas ini memperkuat kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, melalui forum ini, saya ingin menyerukan agar Pemerintah Pusat dan Pemda dapat berjalan beriringin dalam mewujudkan cita-cita bangsa untuk kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju,” kata Wapres.

Sebagai penyelenggara negara, Wapres juga meminta aparatur pemerintahan untuk memberikan pelayanan kerpada masyarakat melalui kerjasama semua kepentingan.

“Kita adalah penyelenggara negara yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, tujuannya agar seluruh masyarakat dapat menjalankan kehidupannya dengan sejahtera, oleh karenanya kerjasama semua pihak harus dilakukan dengan baik,” jelas Wapres.

Wapres berpendapat bahwa Rakornas ini merupakan sarana yang tepat untuk menyamakan pandangan terhadap prioritas Pemerintahan Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin dalam lima tahun ke depan.

“Melalui lima prioritas Pemerintah, harapannya dapat mempercepat reformasi Indonesia maju yang dapat dilaksanakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Khusus untuk pimpinan daerah, saya harapkan kelima program itu juga didukung oleh jajaran Pemda dan masyarakat,” imbuhnya.

Komentar