Menu Close Menu

Pulang Kampung, Anggota DPR RI Muh. Rapsel Ali Gelar Sosialisasi Kebangsaan 4 Pilar

Jumat, 29 November 2019 | 20.10 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Nasdem Muh. Rapsel Ali  menggelar Sosialisasi Kebangsaan MPR RI 4 Pilar, Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan ini dilaksanakan  di Gedung Reyhan Royal Room Jln. Jend. Ahmad Yani  Kel. Benteng Selatan Kec. Benteng Kab Kep Selayar, Jumat, 29/11.

Anggota DPR RI  Muh. Rapsel Ali memberikan sambutan dalam Kegiatan Sosialisasi   Kebangsaan MPR RI 4 Pilar, Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. di Rayhan Royal Room Selayar, 29/11

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali yang sekaligus membuka kegiatan. Turut hadir Ketua DPRD Mappatunru, , Drs. Muktar (Ketua Baznas Kep Selayar), Rakmat Zaenal (Moderator), Para Pimpinan OPD Mitra Kerja Komisi VIII diantaranya Dinas Sosial, BPND dan BKKBN dan Depag Kep Selayar dan ratusan peserta.

Dalam laporannya Ketua Panita Pelaksana Darmawan, S.Pd mengungkapkan bahwa Sosialisasi tersebut merupakan tindak-lanjut surat dari DPR RI kepada seluruh Anggota untuk melakukan sisialisai 4 pilar di Dapil masing-masing. Sebagaimana diketahui pada Pemilu 2019 yang lalu, Muh. Rapsel Ali terpilih mewakil Dapil 4 yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sosialisasi Kebangsaan MPR RI 4 Pilar, Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, yang dilaksanakan oleh Anggota DPR RI Muh. Rapsel Ali, 29/11/2019.
Sementara itu Ketua DPRD Mappatunru S.Pd mengungkapkan bahwa Masyarakat Kepulauan Selayar  patut bangga sebagai orang selayar karena kita mempunyai perwakilan di DPR Pusat sehingga keluhan kita dapat didengar dan terpenuhi.

"Atas dukungan dan partisipasi kita semua, saat ini beliu telah menjabat sebagai anggota dewan di tingkat pusat di Komisi VIII. Beberapa putra daerah telah menjadi bagian penting, baik di tingkat Provinsi dan Pusat sehingga dapat kita mamfaatkan untuk membangun daerah kita karena anggaran yang kita miliki tidak cukup dengan kondisi kita yang berada di kepulauan" Kata Mappatunru.

Hal senada disampaikan Bupati H. Muh.Basli Ali, ia berharap Muh. Rapsel Ali yang merupakan Adik Kandungnya , sebagai  Anggota DPR RI dapat merubah Selayar semakin baik lagi.

" Kita berharap Anggota DPR RI yabg  hadir di tengah tengah kita ini dapat merubah sedikit demi sedikit kondisi selayar, khususnya di sektor pembangunan pariwisata. Beliau satu-satunya Anggota DPR RI yang telah mengunjungi hampir seluruh Wilayah Pulau di Selayar, sehingga akan lebih memahami kebutuhan Masyarakat Selayar" Harap Basli Ali.

Diakhir sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa hampir semua program yang masuk di Kabupaten Kepulauan Selayar, tidak lepas dari dukungan dan campur tangan Rapsel, baik sebelum apalagi setelah menjadi Anggota DPR Ri.

Sementara itu  Muh. Rapsel Ali dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Acara ini merupakan amanat konstitusi yang merupakan jati diri bangsa. Empat pilar ini tidak ada tawar menawar.

" Kita Wajib menjaga  keanekaragaman Adat Istiadat khususnya di Selayar sebagai sebuah kekayaan. Pelihara rasa persatuan sehingga menjadi tonggak untuk memajukan daerah kita" kata Rapsel.

Meskipun ia adalah Anggota Fraksi VIII namun ia mengaku siap untuk membantu Program dan harapan Masyarakat Selayar, termasuk bilamana ia harus berjuang lintas Fraksi.

****

Komentar