Menu Close Menu

Kapolri: Mohon Doanya Saya Akan Tingkatkan Pemantapan Kerjasama Dengan TNI

Jumat, 01 November 2019 | 12.30 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA -  Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena telah dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengemban amanah selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Tak lupa Idham juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mempercayakan kepadanya tugas selaku Kapolri itu. 

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan sekaligus mohon doanya, saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama bersama dengan TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia ini,” kata Jenderal Pol. Idham Azis kepada wartawan usai dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11) pagi. 

Kapolri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada media sebagai mitra strategis Polri, dan mengajak mereka bersama-sama bergandengan tangan membuat situasi Indonesia ini aman, kemudian situasi Indonesia ini terkendali. 

Kalau masalah program, menurut Jenderal Polisi kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 56 tahun lalu itu, sudah dipaparkannya pada uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR RI. “Secara cepat nanti akan saya tindak lanjuti,” ujarnya. 

Mengenai pesan Presiden Jokowi kepada dirinya, Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis mengatakan, Presiden menyampaikan kepada dirinya untuk kerja, kerja, dan kerja. 

Menurut lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988 itu rencana serah terima jabatan antara dirinya dengan Tito Karnavian yang kini sudah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (6/11) depan.

Komentar