Menu Close Menu

Jelang Pemilu 2020, KPU Kepulauan Selayar Gelar Workshop Strategi peningkatan partisipasi pemilih 11 Basis

Sabtu, 30 November 2019 | 20.41 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Salah satu tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pemilihan adalah meningkatnya persentase tingkat partisipasi pemilih. Sejalan dengan hal tersebut, hari ini, Sabtu (30/11/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Workshop dengan tema strategi peningkatan partisipasi pemilih 11 basis menyongsong Pilkada 2020.

Selain dihadiri oleh komisioner KPU Provinsi Sulawesi Selatan divisi hukum dan pengawasan, Upi Hastati, giat ini juga mengundang berbagai unsur, baik dari Bawaslu, Polres, Pemeirntah Daerah, LSM, Partai Politik,  insan pendidik serta perwakilan OSIS, Pers dan juga para penyelenggara pada Pemilu 2019 yang lalu.

Kasubag Tehnis Hupmas KPU Kepulauan Selayar, Sainal Abidin menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan workshop ini adalah sebagai wadah sharing informasi terkait beberapa strategi yang akan dilakukan agar partisipasi pemilih dapat terus ditingkatkan dalam setiap pemilihan.

"Kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan rekomendasi yang bisa dijalankan bersama baik itu Pemda, Parpol dan penyelenggara sehingga partisipasi pemilih dapat meningkat dalam setiap agenda pemilihan di Kabupaten Kepulauan Selayar," terang Sainal Abidin.

Ketua  KPU Nandar Djamaluddin mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih khususnya menjelang Pemilukada 2020 Kepulauan Selayar.

***

Komentar