Menu Close Menu

Basli Ali Serahkan Bantuan Peralatan Kepada 45 Kelompok Alumni BLK

Rabu, 27 November 2019 | 00.38 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Sebanyak 45 kelompok alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kepulauan Selayar menerima bantuan peralatan pertukangan, peralatan perbengkelan, dan mesin jahit Tahun Anggaran 2019.

Bantuan ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar diserahkan langsung oleh Bupati H. Muh. Basli Ali di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (26/11/2019) pagi.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali serahkan bantuan Peralatan kepada 45 Kelompok Alumni BLK, Selasa 26 November 2019 di Pendopo Rujab Bupati Kepulauan Selayar.

Kepada para kelompok yang menerima bantuan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali berharap agar bantuan itu senantiasa dapat dimanfaatkan dengan baik. Peran ketua kelompok kata Basli sangat penting dalam rangka memainkan kerja sama di dalam mempergunakan bantuan ini, sehingga semua anggota kelompok bisa terakomodir. 

"Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar senantiasa akan berusaha agar perekonomian masyarakat secara umum bisa lebih meningkat," ucap Basli Ali.

"Pemerintah telah memfasilitasi, tinggal bagaimana masyarakat  mau berusaha. Dan bantuan ini sudah ribuan masyarakat yang merasakan manfaat dari program yang kita janjikan," lanjut Basli.

Dikatakan selain membuka lapangan kerja, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berusaha menciptakan peningkatan pertumbuhan ekonomi. "Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018 menyentuh angka 8,77 persen tertinggi di Sulawesi Selatan," terangnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan itu, Asisten Administratif Drs. Dahlul Malik, M.H., Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Drs. Mesdiyono, M., E.c., Dev., sebagai panitia pelaksana, serta sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Berikut rincian daftar penerima bantuan peralatan dari alumni BLK Selayar ;

1. Bantuan peralatan pertukangan diberikan kepada 5 kelompok, total anggota penerima sebanyak 25 orang
2. Bantuan peralatan perbengkelan diberikan kepada 30 kelompok, total anggota penerima sebanyak 151 orang
3. Bantuan peralatan mesin jahit diserahkan kepada 10 kelompok, total anggota penerima sebanyak 50 orang. (HUMAS/IM)

Komentar