Menu Close Menu

Unit Pemberantasan Pungli Kab. Tana Toraja Sosialisasi di Rumah Sakit Lakipadada

Rabu, 09 Oktober 2019 | 15.30 WIB

DHEAN.NEWS TORAJA - Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kab. Tana Toraja melakukan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar di ruang pelayanan publik Rumah Sakit Lakipadada Kab. Tana Toraja, rabu (09/10/2019).

Ketua Pokja Pencegahan UPP Kab. Tator  Tator AKP Yulius L. Palayukan SH ( dari unsur kepolisian ) memimpin kegiatan sosialisasi, didampingi oleh unit tim Kerja Pokja Pencegahan, Pokja Intelijen, Pokja Yustisi, dan Pokja Penindakan.

Ikut menyertai, Kasiwas Polres Tator selaku sekertaris 1 Ipda Semuel Sattu, Sekertaris Inspektorat Pemkab Tator S.S Tangibali, SH beserta Staf inspektorat.

Sumber Ipda Semuel Sattu menyebutkan bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh Tim lebih berorientasi pada aspek pencegahan dengan tujuan agar pelayanan publik lebih berkualitas dan mampu keluar dari perilaku pungli.

" Sosialisasi ini bersifat pencegahan, yang di sertai dengan himbauan untuk tidak berperilaku pungli, dan jika ada masyarakat yang merasa di rugikan dan menjadi korban dari perilaku pungli ini, langsung laporkan saja ". Kata Semuel Sattu.

Kalau ternyata setelah dilakukan sosialisasi namun masih juga ada oknum oknum yang melakukan pungli, lanjut Semuel Sattu, maka itu beda lagi ceritanya.

" Ketika diketahui dan cukup bukti, itu sudah ranah penindakan ", jelasnya.

Selain dari himbauan, Tim UPP juga lalukan pemasangan stiker Stop Pungli di setiap ruang pelayanan Rumah Sakit Lakipadada.

Komentar