Menu Close Menu

Semua Program Studi Terakreditasi "B" Congrats STIKES Baramuli

Rabu, 09 Oktober 2019 | 15.26 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - “Hujan berkah di tengah kemarau”, barangkali itulah ungkapan yang pantas disematkan kepada salah satu perguruan tinggi swasta Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang.

Bagaimana tidak, di tengah “pacekliknya” dunia Pendidikan yang melanda bangsa ini, STIKES Baramuli kembali menorehkan prestasi sebagai kampus yang bermutu dan berkualitas dalam hal penyelenggaraan Pendidikan tinggi khususnya di bidang kesehatan yang ada di Pinrang.

Di akhir bulan September kemarin, dua program studi STIKES Baramuli yaitu Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners berhasil menyandang predikat akreditasi B, menyusul Prodi S1 Kesehatan Masyarakat yang telah lebih dulu meraih akreditasi B pada bulan Maret lalu.

Keberhasilan yang diraih perguruan tinggi yang berdomisili di kabupaten Pinrang ini juga semakin menegaskan bahwa STIKES Baramuli sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta kesehatan di Ajatappareng yang semua program studinya terakreditasi "B".

Dikutip dari laman resminya, Dr. H. Muh Alwy Arifin, M. Kes selaku Pimpinan STIKES Baramuli mengatakan, raihan akreditasi B untuk semua program studi yang berhasil diraih STIKES Baramuli adalah berkat kerja keras yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika.

"Saya pribadi merasa sangat bersyukur dan hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk alumni dan stakeholder.” Ungkapnya, Rabu (09/10/2019).

Ia melanjutkan, untuk mendapatkan akreditasi B ini bukanlah perkara mudah karena syarat dan standar yang ditentukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) harus terpenuhi dengan nilai maksimal.

Komentar