Menu Close Menu

Sekda Takalar Buka Sosialisasi penyebarluasan informasi yang bersifat penyuluhan bagi masyarakat

Senin, 07 Oktober 2019 | 11.30 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Untuk mendorong peningkatan kualitas dan kecerdasan publik dalam mengakses informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Takalar gelar Sosialisasi penyebarluasan informasi yang bersifat penyuluhan bagi masyarakat yang dibuka secara resmi Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM, Senin 7 Oktober 2019 di Aula pertemuan Kantor Camat Pattallassang.

Sekda Takalar dalam membuka Sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Diera globalisasi saat ini informasi sangat cepat berpindah dan sangat dibutuhkan, kita harus mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi di era globalisasi sekarang.

Lanjut dikatakan publik punya kewenangan untuk mengoreksi kita, ini semua adalah implikasi dari era globalisasi dimana informasi begitu  cepat diketahui, kita harus pintar-pintar dalam menelaah berita yang benar jangan mudah percaya dengan berita Hoax. 

Diharapkan Dinas Kominfo kedepan dapat menjadi corong Pemerintah daerah dan kepada para kepala desa dan lurah dihimbau untuk bersinergi dengan pak camat dalam penyebaran informasi yang akurat dimasyarakat dan penataan pemerintahan yang baik serta peningkatan pembangunan di Kab. Takalar.

Ketua Panitia Safri Wahid Ranggong, S.Sos dalam laporannya melaporkan sebanyak 50 orang peserta terdiri dari pemerintahan kecamatan, desa dan kelurahan dengan tujuan adalah dapat meningkatkan dan memperlancar arus informasi antara pemerintah dengan masyarakat serta dapat mengembangkan dan mendayagunakan informasi agar masyarakat mudah menyebarkan informasi secara optimal. 

Sosialisasi di tandai dengan penyerahan spanduk dan benner oleh sekda Takalar dan perwakilan Komisi Informasi dinas Komunikasi & Informatiak, Statistik dan persandian Prov. Sulsel kepada perwakilan dari Kecamatan Polut dan Polsel.

Sosialisasi dihadiri Kadis Kominfo Kab. Takalar, perwakilan Komisi Informasi dinas Komunikasi & Informatiak, Statistik dan persandian Prov. Sulsel, Camat Pattallassang, Camat Polut, Camat Polsel serta para Kepala Desa/ Lurah dari 3 kecamatan.

Komentar