Menu Close Menu

Kabarhakam Polri, Buka Pelayanan Bakti Sosial Kesehatan Serentak di 34 Polda Seluruh Indonesia

Selasa, 15 Oktober 2019 | 09.00 WIB

DHEAN.NEWS SERANG, BANTEN - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum secara serentak membuka kegiatan bakti sosial kesehatan di 34 Polda seluruh Indonesia yang berpusatkan di RS Bhayangkara Banten di Jalan Raya Pandeglang, Kelurahan Cipare, Kota Serang, Banten, Selasa (15/10/2019) pukul 08.00 WIB.

Sebelum membuka kegiatan bakti sosial kesehatan Polri, Kabarhakam Polri menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari bapak Kapolri, karena tidak bisa dapat menghadiri acara yang monumental ini. 

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya, dapat menghadiri kegiatan acara bakti kesehatan secara serentak se Indonesia yang dipusatkan di Banten,"terang Kabarhakam Polri

Selanjutnya, Komjen Pol Condro kirono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapusdokkes Polri atas Ide cerdas dan terlaksana kegiatan ini. Selanjutnya  kepada Kapolda Banten dan seluruh Kapolda atas bantuan dan dukungan yang diberikam sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. 

Kepada pemerintah Provinsi Banten dan seluruh Provinsi di Indonesia beserta Jajarannya, atas fasilitas dan dukungannya. Serta rekan-rekan dari unsur kesehatan TNI, Budha Tzuchi dan organisasi profesi.

 "Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan sebanyak 34 Polda dengan jumlah pasien sebanyak 54.353 orang. Kegiatan ini juga berhasil mendapatkan Rekor Muri, memang betul-betul luarbiasa,"imbuh Kabarharkam kembali.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan langkah nyata dalam pemeliharaan Kamtibmas. Sehingga, untuk mewujudkan masyarakat yang tertib, Polri harus merangkul dan bersinergi dengan semua komponen bangsa.

Kegiatan ini berdampak positif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dan turut memelihara Kamtibmas yang kondusif. Apalagi ini momentum sebelum pelantikan Presiden. Tentu dampak posisitifnya diharapkan dapat membantu menciptakan kondisi Kamtibmas yang sejuk aman dan damai.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kabarhakam Polri membuka secara serentak Bakti Kesehatan se Indoneaia yang berpusat di Provinsi Banten serta pemberian tali asih kepada warga yang tidak mampu.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kakorbinmas Polri Irjen Pol Drs. W Herry Wibowo M.H, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi TohIr Msi, Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Musyafak, Gubernur Banten Drs. Wahidin Halim, Forkopimda Provinsi Banten, Danrem 064/MY Serang Kolonel Inf Widiyanto, Para pejabat utama Polda Banten, Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Dr. dr. Hj Ati Pramudji Hastuti, MARS, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny.Niken Tomsi, Dan para tamu undangan.

Komentar