Menu Close Menu

Wabup dan Sekkab. Takalar hadiri Rakor Pengawasan Daerah Prov. SulSel

Senin, 23 September 2019 | 10.00 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg Se're, S.Sos didampingi Sekda Kab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 di Four Point Hotel By Sheraton yang beralamat di jalan Andi Djemma No. 130 Makassar. 

Rapat koordinasi yang mengusung tema "Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) unggul dan cegah Korupsi" ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. HM. Nurdin Abdullah, M.Agr dengan menabuh gong sebagai simbol dimulainya rapat tersebut. Rabu (23/10/2019). 

Dalam sambutannya Gubernur Sul Sel yang juga mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengemukakan bahwa Indikator sebuah program diliat adanya keseriusan para pemerintah daerah, Pemprov rasa program ini sudah menjadi kebutuhan. 

"Dengan adanya pengawasan KPK di Sul Sel maka terwujud aset kita sudah kembali (6,5 Triliun) pendapatan kita. Kami berkomitemen untuk terus bersama sama KPK, bersama unsur Forkopimda untuk membangun sebuah pemerintahan baru". Katanya.

Pada kesempatan tersebur Gubernur juga menekankan dan meminta para Bupati/walikota se Sul Sel untuk duduk bersama mengembalikan aset. 

"Kalau masih ada aset Pemda yang dikuasai oleh Provinsi maka usulkan untuk dikembalikan ke Kabupaten, supaya tertib.  Selain itu Harus berkolaborasi serta Jangan pernah menyelesaikan masalah daerah tanpa melaporkan ke Pemprov. Arahan bapak Presiden sangat jelas semua yang menghambat dan mempersulit harus kita atasi bersama". Urainya.  

Ditambahkan, bahwa Apip mulai tertata dengan baik, mencegah dan meluruskan yang bengkok, bukan mencari cari kesalahan untuk itu berharap kedepannya berjalan dengan lancar dan baik serta berharap kepada para pejabat di Prov
 SulSel agar tidak tersangkut OTT (operasi tangkap tangan). 

Disela sambutan Gubernur Sul Sel yang akrab disapa Profesor andalan ini,  mengucapkan Terima kasih atas bimbingan Kajati dan Kapolda Sul Sel atas arahan untuk mencegah adanya tindak pidana korupsi di Sul Sel. Apresiasi pemerintah Sul-Sel dan seluruh masyarakat Sul Sel berterima kasih kepada Koorsubgab KPK.

kepala Inspektorat Kab Takalar, kepala Bapelitbang Takalar dan Plt Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Takalar juga turut hadir dalam rapat tersebut..

Komentar