Menu Close Menu

Tingkatkan PAD , Bapenda Makassar Terus Pasang Alat Perekam Pajak Online

Minggu, 08 September 2019 | 23.18 WIB

MAKASSAR - Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Drs. H. Irwan Adnan, M.Si , menilai dengan penerapan alat perekam pajak online pendapatan asli daerah (PAD) Kota Makassar akan terus meningkat.

"Sesuai komitmen kami serta arahan dan petunjuk dari Korsupgah KPK untuk mengoptimalkan penggunaan alat perekam online, sejak menerapkan alat perekam pajak online tersebut realisasi pendapatan meningkat , dalam kurun waktu 2 bulan (Juli – Agustus 2019) terjadi peningkatan pendapatan sebesar Rp188.671.568.180," kata Irwan Adnan.

Alat perekam pajak online saat ini telah terpasang di sejumlah hotel, restoran, rumah makan dan cafe yang online di Bapenda Makassar , Bank Sulsel serta  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan supervisi langsung sistem ini.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar mengatakan, beberapa peningkatan pajak dua bulan terakhir, seperti pajak hotel, restoran dan penerangan jalan tidak lepas dari upaya Bapenda Kota Makassar untuk optimalisasi pendapatan dengan metode kerja, sosialisasi, pengawasan dan penindakan," jelasnya.

Sampai saat ini Bapenda kota Makassar terus memaksimalkan sosialisasi pemasangan alat perekam pajak online ke semua pengusaha / pelaku usaha di kota Makassar.

Komentar