Menu Close Menu

PD Pasar Makassar Raya Bincang Santai Bareng EO

Kamis, 05 September 2019 | 18.00 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - PD Pasar Makassar Raya menggelar bincang santai dengan beberapa pihak penyelenggara EO (event organiser) dan perwakilan dari beberapa PT (Perseroan Terbatas) terkemuka di Makassar. yang diadakan disalah satu cafe sekitaran Pasar Panakkukang hari Kamis (05/09/2019).

Kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada pihak EO dan PT untuk melakukan promosi atau kegiatan dipasar agar menarik masyarakat untuk berkunjung dan berbelanja dipasar rakyat.

Bincang santai yang digagas oleh Direktur Operasional PD. Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan mengatakan bahwa sebelumnya sistem administrasi setiap kegiatan yang dilakukan dipasar baik dalam bentuk sosialisasi maupun promosi hanya sepengetahuan Kepala Unit Pasar saja tanpa adanya laporan kepada Direksi yang terkadang persyaratan yang diberikan oleh Kepala Pasar memberatkan pihak penyelenggara sehingga selain kegiatan jual beli dipasar tidak ada lagi kegiatan lain yang bisa menarik pengunjung untuk kepasar.

Saharuddin Ridwan yang didampingi Kasubag. Kemitraan, Fany Firmansyah juga mengatakan bahwa kami berencana memberikan kesempatan kepada pihak penyelenggara untuk mengadakan kegiatan baik sosialisasi maupun promosi selama tiga bulan kedepan dengan memberi kemudahan dan keringanan biaya yang dapat disesuaikan dengan kondisi dilapangan bahkan bisa saja kami berikan secara gratis, tambahnya.

Salah satu pihak penyelenggara yang ikut dalam bincang santai tersebut mengatakan bahwa ini merupakan angin segar untuk kami, karena selama ini pihak penyelanggara enggan untuk melakukan kegiatan diapasar karena adanya adminsitrasi yang rumit dan kadang tarif setiap kegiatan yang diberikan sangat tinggi dan melampaui anggaran kegiatan yang ditentukan setiap perusahaan.

Kedepannya PD. Pasar Makassar Raya juga rencananya akan melakukan kegiatan seperti Zonasi Jenis Jualan dipasar, Pojok Baca, pojok sehat juga program “Back To Traditional Market” dengan tujuan bahwa  setiap masyarakat khususnya di Makassar untuk berbelanja dipasar rakyat yang saat ini terus berbenah menjadi lebih baik dan dengan harapan bahwa setiap penyelenggara dapat berperan serta dalam kegaitan tersebut sebagai salah satu sumbangsih untuk memajukan pasar rakyat.

"Kegiatan bincang santai ini kami laksanakan sesuai atas saran Pak Dirut, dan  kelanjutan dari kegiatan ini akan kami bicarakan bersama Direksi dan Badan Pengawas PD. Pasar Makassar Makassar Raya" tutup Saharuddin Ridwan.

Komentar