Menu Close Menu

Jelang Pilkades Serentak, Bupati Luwu Pimpin Langsung Rakor Terbatas Tingkat Kecamatan

Jumat, 06 September 2019 | 11.00 WIB


DHEAN.NEWS LUWU - Jumat pagi (06/09/19) sekira jam di Aula Kantor Camat Belopa, Luwu, Bupati Drs. H. Basmin Matayang,M.Pd memimpin langsung Rakor Terbatas Forum Forkopimda dalam rangka Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2019 di tingkat kecamatan Belopa dan Belopa Utara.

Rakor diikuti Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kapolres Luwu yang diwakili Kasat Binmas AKP Rustam Jangki, Kapolsek Belopa AKP Ahmad,S.Sos, Pabung Luwu Mayor Arm. Syafruddin,  Danramil Belopa Kapt. Marthen Luter, Kejari Luwu diwakili Kasi Pidum Lewi R. Pasola,SH, Ka Kesbangpol Drs.H Alim Bachry,MM, Plt.Camat Belopa Drs.H.Andi Rahmat A.Parana, Plt.Camat Belopa Utara Andi Ibrahim Sikki,S.Tp, Para Lurah, Kades, Kadus, serta tentunya para Calon Kades Se-Kec.Belopa dan Belopa Utara, segenap Toga, Tomas dan beberapa Unsur Muspika setempat.

Dibuka oleh kaKesbangpol, Rakor kemudian dilanjutkan dengan Testimoni pilkades dari para petinggi Luwu.

"Saya berharap dalam pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta bersaing secara sehat dan saling menjaga tali kekeluargaan tidak saling mencaci maki dan para panitia harus Netralitas tidak boleh memihak," tutur Bupati Luwu.

Ketua DPRD Luwu sendiri memberi penekanan terhadap efek miras yang dapat berimbas kepada situasi keamanan Pilkades.

"Cerdas dalam menghadapi emosional dan menetralisasikan para pedagang minuman keras agar terhindar dari konflik yang dapat memicu pertikaian serta para simpatisan cakepdes dapat mengedepankan Rasional," ucap Rusli Sunali.

Menyampaikan pesan Kapolres Luwu, Kasat Binmas memberikan beberapa himbauan Kamtibmasnya.

"Antisipasi materi sosial dan kunci amannya pilkades adalah penyelenggara agar dapat menjaga kenetralitasannya serta menjaga keharmonisan para calon kades dan simpatisannya, pilihan boleh beda asal tdk berpecah," jelas AKP Rustam Jangki

Pabung luwu juga menggambarkan posisi TNI dalam Pilkades, yang tak lain untuk membantu pihak keamanan dari Polri dan pemerintah setempat dalam menjaga situasi kamtibmas masyarakat dan berharap para calon kades tidak saling benci dan para penyelenggara agar Netral.(Dian)

Komentar