Menu Close Menu

DLH Takalar Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah

Kamis, 26 September 2019 | 15.00 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM membuka secara resmi Pelatihan dan pengelolaan sampah organik dan non organik Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang di Lantai III Nineball cafe Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang. Pada Kamis pagi (26/9/2019). 

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemkab Takalar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan kerjasama Pemerintah Kelurahan Kalabbirang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26 s/d 28 September 2019 diikuti sebanyak kurang lebih 40 peserta terdiri dari  Sekolah di kalabbirang masing-masing mengutus 5 orang, para mahasiswa KKN di Kalabbirang serta stakeholder di kelurahan Kalabbirang. 

H. Syamsari dalam sambutannya mengemukakan diantaranya bahwa Kebersihan ini tidak bisa dikerjakan jika dilakukan sendiri, harus ada kerjasama semua pihak. 

"Saya ingin kita semua membangun budaya hidup jauh lebih sehat karena ke depan kabupaten kita akan menjadi kabupaten sehat. Dan Ke depan melalui pengelolaan sampah organik dan non organik ini akan berpotensi membuka lapangan kerja, hidup jauh lebih sehat". Tegasnya. 

Di akhir sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada pemerintahan Kalabbirang karena ingin berkolaborasi untuk penanganan sampah. 

Sementara itu, Lurah Kalabbirang Mansuhari dalam laporannya menjelaskan secara singkat bahwa kegiatan pelatihan ini diselenggarakan, bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar ingin mempersembahkan Adipura untuk Kabupaten Takalar.

Komentar