Menu Close Menu

Polres Luwu Siap Amankan Kegiatan Pendakian Gunung Latimojong

Jumat, 09 Agustus 2019 | 19.00 WIB

DHEAN.NEWS LUWU - Bertempat di Ruang kerja Kasat Reskrim Polres Luwu, Panitia Pendakian Gunung Latimojong mempresentasikan rancangan tehknis pelaksanaan kegiatannya. Diterima langsung Kasat Reskrim AKP Faisal Syam, panitia mendapat dukungan penuh, Jum'at (09/08/19) sore.

Melalui Kasat Reskrim Kapolres Luwu menyampaikan, bahwa Polres akan terlibat langsung dalam hal tugas pengamanan dengan menyiapkan satu pos pengamanan di Desa Tolajuk. 

"Kami akan bantu dengan menyiapkan satu pos pengamanan di Desa Tolajuk. Jika memungkinkan, saya akan ikut sampai pos 2," kata AKP Faisal.

Menanggapi respon positif dari Kapolres Luwu, terhadap rencana cagar alam yang akan digelar 13 s/d 18 Agustus 2019 itu, Dewan Penasehat Pendakian Jalur Timur Tolajuk-Rantemario, Arham Basmin,  menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya.

"Selaku dewan penasehat, kami berterima kasih atas respon positif dari pihak Polres Luwu yang berkomitmen untuk menjaga kelancaran, keamanan dan keselamatan peserta pendakian bersama nanti. Hal ini tentu sangat berarti bagi adik-adik panitia kegiatan," kata Arham.

Arham juga berharap agar hal yang sama dapat pula datang dari stakeholder terkait lainnya, baik dari organisasi pemerintah maupun swasta.

"Sehingga target strategis dari kegiatan tersebut yakni menjadikan jalur timur pendakian gunung Latimojong melalui Desa Tolajuk, Kabupaten Luwu sebagai destinasi wisata petualangan yang dapat diandalkan sebagai primadona objek daya tarik wisata (ODTW) Kabupaten Luwu ke depannya. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan pihak Polres Luwu," ungkap Arham.(Dian)

Komentar