Menu Close Menu

Pimpin Apel Pagi, Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto : Prajurit dan PNS TNI AL adalah Insan Potmar

Senin, 05 Agustus 2019 | 14.07 WIB

DHEAN.NEWS RIAU - Asisten Potensial Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspotmar Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto berkesempatan memimpin pelaksanaan Apel Pagi tiap hari Senin  bertempat di Lapangan Apel Markas Komando  (Mako) Lantamal IV, Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (05/8).

Pada pengarahannya Aspotmar Danlantamal IV mengatakan bahwa kita cukup bangga karena Lantamal IV menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan Operasi Teritorial TNI Galang 01 TA 2019. Hal itu ditandai oleh Paban I Ster Markas Besar (Mabes) TNI bahwa Lantamal IV dapat menyelesaikan segala administrasi dan pelaksanannya Opster sesuai dengan prosedur yang diharapakan. Untuk itu bagi setiap prajurit dan Pns yang terlibat langsung maupun yang tidak terlibat langsung dapat mensukseskan kegiatan Opster TNI Galang 01 TA 2019. 

Lebih jauh dikatakan oleh Aspotmar Danlantamal IV bahwa pemilihan tempat untuk pelaksaan Opster TNI TA 2019 diBatam pada umumnya dan pada khususnya di Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa dan Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang adalah berdasarkan informasi Intelijen dan Kesbangpol bahwa disinyalir dikedua tempat tersebut banyak kerawanan-kerawan yang meliputi penyelundupan barang dan manusia, perompakan dan penyelundupan Narkoba serta jalur pelayaran.
Kolonel Arief mengatakan bahwa salah satu tujuan dari pelaksanaan Opster TNI adalah membantu pemerintah daerah setempat untuk mengurangi kerawan-kerawan yang ditimbulkan oleh masyarakat tersebut. Para pelaku kejahatan tersebut sadar bahwa apa yang dilakukan selama ini adalah salah. Prajurit dan Pns TNI AL adalah insan Potmar yang ikut bertanggung jawab suksesnya kegiatan Opster TNI TA 2019.

“Kita berharap setelah Opster TNI Galang 01 TA 2019 yang berakhir pada bulan September tahun 2019, tingkat kerawan  yang selama ini ada dikedua daerah tersebut dapat berkurang” pungkas.

Ditempat yang sama, setelah apel pagi hari Senin, dilanjutkan dengan latihan defile untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI dan HUT TNI tahun 2019.  


Komentar