Menu Close Menu

Ketua Asobsi Hadiri Deklarasi Kampanye No Plastic Kabupaten Banggai

Minggu, 18 Agustus 2019 | 09.30 WIB

DHEAN.NEWS LUWUK BANGGAI – Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia ( ASBSI, Red) Saharuddin Ridwan, S.S., M.M , memenuhi undangan Bupati Banggai H Herwin Yatim,  mengahadiri  Deklarasi Kampanye No Plastic Kabupaten Banggai, Minggu (18/08/2019)

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Wabup, Drs. H. Mustar Labolo, bersama unsur Forkopimda dan Kepala OPD serta berbagai elemen masyarakat, menggelar deklarasi dan launching Gerakan Moral Banggai No Plastic, bertempat di Astaka Teluk Lalong, Luwuk.

Ketua Timpro Alfian yang juga Kadis Perkimtan Kabupaten Banggai, Mengatakan Pemerintah Kabupaten Banggai, melalui semua OPD, dan di bantu Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia ( ASBSI, Red) Saharuddin Ridwan, S.S., M.M telah melakukan edukasi yang berkesinambungan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik, seperti Gerakan Moral Pia Na Sampah Ala (PINASA) atau Lihat Sampah Ambil, Pembentukan dan Pemberdayaan Bank Sampah, membawa tas belanja ke pasar, stop penggunaan sedotan minuman plastik, dan menggunakan Tumbler air minum, untuk setiap aktivitas.

Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia ( ASBSI, Red) Saharuddin Ridwan, S.S., M.M, sangat respon dengan berbagai komitmen dari Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM serta jajarannya yang sangat peduli dengan penanganan Sampah di Kabupaten Banggai. 

Komentar