Menu Close Menu

Kapolres Asahan Pimpin Sertijab 5 Kapolsek

Jumat, 09 Agustus 2019 | 10.30 WIB

DHEAN.NEWS ASAHAN - Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 5 Kapolsek di halaman Polres Asahan, Jumat (9/8/2019). 

Pejabat yang di mutasi antara lain Kapolsek Bandar Pulau AKP Sunarto ke AKP Muhammad Iskad, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teluk Nibung Polres Tanjung Balai. AKP Sunarto menjabat sebagai Panit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumut. 

Kemudian Kapolsek Simpang Empat AKP Raymond Hutagalung ke AKP Henma Limbong, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Sumut. AKP Raymond menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Teluk Nibung Polres Tanjung Balai. 

Kapolsek Sei Kepayang Polres Asahan AKP Syarifuddin di mutasi menjadi Kasat Binmas Polres Serdang Bedagai, pengganti nya AKP Zulham yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Polres Asahan. Kapolsek Bandar Pasir Mandoge Polres Asahan AKP Azharuddin dimutasi menjadi Kapolsek Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan. Pengganti nya AKP Agus Salim Siagian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaghukum Bag Sumda Polres Asahan. 

Terakhir, Kapolsek Air Joman Polres Asahan AKP Selamat Riady menduduki jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Tanjung Balai. Posisi Kapolsek Air Joman Polres Asahan di isi oleh AKP Hotlan W. Siahaan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satlantas Polres Batubara. 

Dalam sambutan nya, Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu mengucapkan selamat datang kepada para Kapolsek yang baru bertugas di Asahan. "Ingatlah bahwa jabatan ini adalah suatu amanah. Segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja dan lakukan penbinaan yang terbaik untuk masyarakat. Karena saat ini selain menjadi pelayan masyarakat, Polisi merupakan sahabat masyarakat. Namun apabila ada warga yang melakukan tindakan yang melanggar hukum, silahkan tindak tegas. Saya berharap para Kapolsek yang baru maksimal dalam melaksanakan tugas. Begitu juga dengan Ibu-ibu Bhayangkari, dampingi suami nya dalam melaksanakan tugas dan lakukan pembinaan terhadap Bhayangkari yang ada di Polsek. Jangan suami nya saja yang ke Polsek, Bhayangkari nya juga harus ikut", pesan Kapolres. 

Kepada para Pejabat yang lama, Kapolres Asahan juga berterima kasih dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. "Rekan-rekan pejabat lama yang bertugas di tempat yang baru, juga akan mengemban tugas dan pengenalan lingkungan baru. Pengalaman selama bertugas di Polres Asahan hendaknya dijadikan acuan ke depan nya", tutup orang nomor satu di Polres Asahan tersebut. 

Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut Waka Polres Asahan Kompol M. Taufik, Kabag Ren Polres Asahan Kompol Yatim, Kabag Sumda Polres Asahan Kompol Anderson Siringoringo, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Asahan, Ketua Bhayangkari cabang Asahan beserta pengurus, serta seluruh staf dan brigadir Polres Asahan.

Komentar