Menu Close Menu

Hj. Irma Andriani Harap PAUD di Takalar jadi PAUD HI

Rabu, 21 Agustus 2019 | 09.30 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Ketua T.P PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si selaku Bunda PAUD Kabupaten Takalar meletakkan batu pertama di samping kelas Kelompok B TK. Wanita Kosgoro Kelurahan Takalar Lama Kecamatan Mappakasunggu Kab. Takalar sebagai tanda diresmikan proyek pembangunan Ruang Kelas Baru TK. Wanita Kosgoro. Rabu (21/8/2019) pagi. 

Hj. Irma dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa pembangunan kelas baru ini dalam rangka menguatkan karakter putra putri mereka agar tumbuh menjadi calon pemimpin  yang diharapkan bisa memberikan kotribusi yang besar terhadap pembangunan Takalar.

"Saya selaku Bunda PAUD selalu mengingatkan kepada PAUD termasuk lembaga TK agar berkomitmen untuk mengambil peran dalam menguatkan karakter anak-anak kita semua. Dan juga para orang tua saya harapkan untuk ikut serta membantu pemerintah daerah untuk berkontribusi agar bagaimana cara sekolah Wanita Kosgoro ini betul-betul bisa mendidik anak-anak menjadi anak yang berkarakter, sopan, mempunyai akhlak yang baik dan takut sama Allah". Harap Hj. Irma. 

Selaku Bunda PAUD, Hj. Irma juga mempunyai harapan besar agar PAUD di Kabupaten Takalar dapat menjadi Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Terintegrasi (PAUD HI) yang artinya PAUD yang secara keseluruhan hal-hal yang membuat anak-anak tumbuh menjadi anak yang kuat, sehat dan berkarakter. Dimana indikator dari PAUD HI itu sendiri yakni adanya lembaga PAUD sesuai kurikulum yang berlaku, mempunyai Posyandu, 

"Saya juga berpesan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat karena sangat mementukan proses tumbuh kembangnya anak-anak di lingkungan". Imbuhnya. 

Sementara itu, Irmawati, S.Pd selaku Kepala TK Wanita Kosgoro dalam laporannya menjelaskan bahwa TK Wanita Kosgoro berdiri tahun 2001 dan sudaj menamatkan siswa sebanyak 18 angkatan. 

"TK Wanita Kosgoro dibawah nauangan yayasan  gerakan Persatuan perempuan Kosgoro 1957. Tahun 2019 Tk. Wanita Kosgoro mendapatkan bantuan Ruang Kelas Baru PAUD yang bersumber dari dana APBM tahun 2019 sebesar Rp. 126.500.000." Jelas Irmawati dalam laporannya.

Komentar