Menu Close Menu

Ditreskrimsus Polda Banten Sosialisasi Antisipasi Kejahatan Dunia Maya

Rabu, 28 Agustus 2019 | 10.30 WIB

DHEAN.NEWS TANGERANG- Ditreskrimsus Polda Banten ajak siswa SMA 2 Kota Tangerang bersama perangi HOAX serta bijak, Etika dan Sopan Santun dalam menggunakan Medsos.

Hal ini disampaikan saat kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Ditreskrimsus Polda Banten ke seluruh siswa dan guru SMA 2 Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Rabu (28/08/2019) pukul 08.00 WIB.

"Pagi tadi, kita melaksanakan kegiatan sosialisasi antisipasi kejahatan dunia maya dan internet sehat bagi para pelajar dan guru di SMAN 2 Kota Tangerang dan deklarasi anti HOAX,"terang Direktur Kriminal Khusus Polda Banten Kombes Pol Drs Rudi Harnanto N SH kepada awak media.

Dijelaskan Rudi, tim Cyber Polda Banten memberikan materi tentang Cyber Crime yang merupakan istilah yang mengacu kepada kejahatan komputer atau jaringan komputer menjadi alat, sasaran atau tempat terjadinya kejadian.

Selanjutnya, bagaimana kepribadian seseorang menjadi pengguna medsos yang santun, bertika dan sopan. Yaitu dengan cara hindari penyebaran SARA, Pornografi dan aksi Kekerasan, memastikan kebenaran Berita dan jangan terlalu mengumbar informasi pribadi. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direskrimsus Polda Banten diwakili Kasubdit Cyber Kompol Wiwin Setiawan S.Ik,M.Hum Kejati Banten dan Diskominfo Provinsi Banten sebagai Narasumber. 

Komentar