Menu Close Menu

Buka KOMExpo 2019, Menkominfo: Anak Muda Harus Berani Berkompetisi

Senin, 26 Agustus 2019 | 13.37 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong generasi muda untuk terus memiliki dan mengembangkan semangat berkompetisi dan berani untuk melakukan yang terbaik agar menjadi bangsa yang besar. 

“Saya ingin semuanya punya keinginan untuk berkompetisi, harus berani berkompetisi, berpikir kritis. Kritis maksudnya harus berani tapi tetap dalam koridor budaya kita, koridor agama kita,” jelas Rudiantara saat menyambut kehadiran ratusan siswa-siswi SMA/SMK peserta KOMExpo 2019 di Roader Anantakupa, Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (26/08/2019).

Menurut Menteri Kominfo, penting bagi bangsa Indonesia untuk belajar saling menyampaikan kritik dan menerima pendapat. “Kalau berani saling menyampaikan kritik, mau mendengarkan pendapat orang, kita akan jadi bangsa yang besar. Bangsa yang sumberdaya manusianya memiliki fighting spirit, untuk senantiasa berkompetisi dan melakukan yang terbaik. Ini yang dibutuhkan Indonesia saat ini,” jelasnya.

Menteri Kominfo turut memaparkan Indonesia akan berada di puncak bonus demografi di tahun 2030, di mana usia produktif akan meningkat dua kali lipat dari usia non-produktif. Ekonomi Indonesia pun diprediksi akan meningkat tajam, yang berdampak pada peningkatan pendapatan individu. “Tapi itu semua tergantung pada kita terutama generasi usia produktif. Itu hanya bisa diraih kalau anak-anak yang di ruangan ini mempunyai daya saing,” jelasnya.

KOMExpo 2019 merupakan perhelatan akbar tahunan yang menggabungkan konsep open house dan pentas seni (pensi). Diisi dengan rangkaian workshop, seminar, serta expo dari para satuan kerja, KOMExpo menjadi salah satu upaya Kementerian Kominfo lebih dekat dengan masyarakat. Peserta dapat mengetahui sekaligus mengenali seluk beluk Kementerian Kominfo dalam kemasan kegiatan yang menyenangkan dan permainan yang menarik.

KOMExpo tahun ini akan dihadiri sekitar 1000 siswa-siswi, tenaga pendidik, hingga orang tua murid dari 25 sekolah di wilayah Jakarta. KOMExpo 2019 akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada Senin s.d. Rabu, 26 – 28 Agustus 2019, bertempat di lingkungan Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat.

Komentar