Menu Close Menu

Rapat Persiapan Jelang Penilaian Kabupaten Sehat di Pinrang

Rabu, 03 Juli 2019 | 19.07 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Persiapan Jelang penilaian Kabupaten Sehat yang akan dilaksanakan oleh Tim Penilai beberapa waktu mendatang.

Rapat ini dipimpin langsung Bupati Pinrang, Irwan Hamid, didampingi Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si dan Penjabat Sekretaris Daerah H. Islamuddin, di Ruang Rapat Bupati Pinrang, Jl. Bintang, Kecamatan watang sawitto, kabupaten Pinrang. Rabu, (03/07/2019).

Bupati Pinrang, Irwan Hamid dalam kegiatan ini menegaskan, keikutsertaan Kabupaten Pinrang untuk merebut Predikat Kabupaten Sehat tahun ini yang tidak hanya sebagai prestasi, tetapi menitik beratkan kepada perubahan pola hidup masyarakat Kabupaten Pinrang agar lebih sehat.

"Penilaian Kabupaten Sehat ini tidak hanya untuk merebut prestasi, tetapi yang utama adalah perubahan pola hidup masyarakat Pinrang yang lebih sehat." Ungkap Irwan Hamid.

Lanjutnya, Bupati juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (Opd) untuk meningkatkan sinergitas dan mendukung penuh kegiatan ini, agar penilaian Kabupaten Sehat berjalan lancar dan Pinrang kembali dapat memboyong predikat bergengsi ini.

Dari informasi yang diterima, ada beberapa tatanan yang akan dinilai oleh tim penilai yakni, kawasan Pemukiman, sarana dan prasarana sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kemudian kawasan pangan gizi, kawasan masyarakat yang sehat mandiri dan kehidupan sosial yang sehat.

Selain itu, Seperti diketahui Kabupaten Pinrang juga sudah mengikuti kegiatan Kabupaten Sehat ini sejak tahun 2011 yang diawali dengan pembentukan Tim pembina dan forum Kabupaten Sehat.

Dan Bumi Lasinrang sendiri telah meraih penghargaan 2 tahunan ini sejak 2011 dengan penghargaan Swasti Saba Padapa, Penghargaan Swasti Saba Widerda pada tahun 2013, Meraih Penghargaan Swasti Saba Wistara tahun 2015 dan 2017.

Komentar