Menu Close Menu

Puluhan Personil Diturunkan, Amankan Aksi Unjuk rasa di Sarambu Lembang Rante

Rabu, 24 Juli 2019 | 17.53 WIB
DHEAN.NEWS TANA TORAJA - Sekitar 20 orang personil Polres Tator bersama negosiator di turunkan mengamankan jalannya aksi unjuk rasa dari warga Sarambu Lembang Rante kec. Nanggala Kab. Toraja Utara.

Gabungan Personil Polres Tator dipimpin oleh Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu, yang didampingi oleh Kapolsek Tondon Nanggala Iptu Alwi dan Kapolsek Sa'dan Balusu Iptu Lewi Tandi Arung, 

Aksi Unjuk rasa dari warga ini terkait penolakan warga atas pembuangan sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Sarambu, Lembang Rante, Kecamatan Nanggala Kab. Toraja Utara. Rabu, 24/07/2019 sekitar pukul 10.00 wita.

Aksi unjuk rasa penolakan pembuangan sampah diikuti oleh kurang lebih 50 orang dengan koordinator Sdr. Pilipus Dambe P., S.Sos (anggota DPRD Kab. Toraja Utara  2014 - 2019 dari Partai Golkar) dengan tuntutan agar pihak Pemerintah Toraja Utara membenahi kelengkapan administrasi dan pengelolaan TPA sesuai dengan ketentuan  yang telah disepakati.

Menyikapi hal ini,  negosiator polri melakukan komunikasi dengan koordinator aksi Sdr. Pilipus Dambe P., S.Sos serta warga yang ikut aksi.

Dari Hasil dari Negosiasi yang dilakukan ditemukanlah kesepakatan bahwa sampah yang sudah terlanjur diangkut oleh mobil truk,  untuk sementara dialihkan pembuangannya ke TPA Karua, Kec. Balusu Kab. Toraja Utara, sambil menunggu tindak lanjut dari Pemkab Toraja Utara.

Komentar