Menu Close Menu

Wacana Dompet Digital Di Pasar Rakyat

Selasa, 09 Juli 2019 | 11.30 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Kementrian Komunikasi dan Informatika telah menyusun peta jalan strategis pendorong digitalisasi untuk percepatan digitalisasi pada tujuh sektor yang merupakan kunci pertumbuhan ekonomi dimana salah satunya adalah inklusi keuangan dan pasar rakyat adalah salah satu pusat transaksi perdagangan yang dapat ditingkatkan layanan dan kemudahan pemanfaatan teknologi keuangan Digital.

Oleh karena itu Kementrian Kominfo menggandeng Telkomsel dalam program digitalisasi pasar melalui aplikasi “Link Aja” yang bisa didownload melalui smartphone secara gratis. Link Aja merupakan pengembangan dari T-Cash yang juga merupakan salah satu layanan keuangan digital berupa dompet digital (e-money) dari Telkomsel yang dapat digunakan ditempat-tempat yang telah ditentukan.

Kepala Pasar Pa’baeng-baeng, Muh. Imran didampingi Bagian Kemitraan Fani Firmansyah beserta staf PD. Pasar Makassar Raya menerima kunjungan Maylia Usmani selaku Area Team Lead Link Aja untuk melakukan survey di Pasar Pa’baeng-baeng pada hari selasa (09/07/2019) pagi tadi.

Dalam sambutannya Muh. Imran menyambut baik program tersebut sehingga kedepannya pedagang dapat mengikuti perkembangan teknologi dan meningkatkan nilai jual dagangannya melalui program e-money ini.

Maylia Usmani memaparkan bahwa penggunaan Link Aja bisa digunakan dimana saja dan untuk pembayaran apa saja, mulai dari pengisian BBM, isi pulsa atau data internet, token listrik, pembayaran asuransi sampai belanja kebutuhan sehari-hari dipasar rakyat serta kebutuhan transaksi lainnya dan terus berkembang, tutupnya.

Komentar