Menu Close Menu

Bersihkan Parit Bersama Warga, Koramil Sumbawa Turunkan Alat Berat

Senin, 22 Juli 2019 | 15.22 WIB
DHEAN.NEWS SUMBAWA - Koramil 1607-01/Sumbawa melaksanakan gotong royong pembersihan saluran pembuangan air (Got) bersama masyarakat Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa di sepanjang jalan Osap Sio RT 03 RW 11 Kelurahan Uma Sima, Minggu (21/7).

Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Tamtanus dilokasi menyampaikan bahwa gotong royong pembersihan got ini dilaksanakan atas permintaan warga setempat mengingat selokan air tersebut sudah dangkal dan digenangi air.

"Untuk proses pengerukan tanahnya tidak bisa dilakukan secara manual sehingga membutuhkan alat berat," ungkap Kapten Inf Tamtanus.

Danramil kemudian berkoordinasi dengan Dandim Sumbawa untuk penggunaan alat berat milik Kodim. "Alhamdulillah alat berat di Kodim bisa digunakan dan salurannya sudah bisa lancar," ujarnya.

Terpisah Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., merasa senang atas semangat dan keinginan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. 

"ini upaya yang bagus untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga terlihat bersih, sehat dan nyaman," kata Dandim.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan terutama kawasan hutan dari segala tindakan yang dapat merusak lingkungan terutama ilegal logging.

"Dampak dari kerusakan hutan tidak hanya lingkungan, namun juga masyarakat disekitar hutan maupun masyarakat secara luas terutama banjir dan tanah longsor serta pemanasan global," terangnya

Untuk itu, sambung mantan Danyonif RK 744/SYB tersebut, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan seperti menjaga rumah sendiri. Koramil 1607-01/Sumbawa

Komentar