Menu Close Menu

Kapolri hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

Rabu, 26 Juni 2019 | 18.58 WIB
DHEAN.NEWS RABU - Rabu,  26 Juni 2019, pada pukul 09.00 WIB,  Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019 di The Opus Ballroom Tribrata Jakarta Selatan.

Peringatan HANI 2019 lebih mengutamakan pada pendekatan generasi muda agar meningkatkan kewaspadaan penyalahgunaan narkoba yang sesuai dengan tema yang diusung tahun ini yaitu "Milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas".

Turut hadir juga dalam acara ini adalah Wakil Presiden RI yang menyampaikan "Banyak upaya pengedaran narkoba selalu dimulai dari remaja, karena apabila remaja (menjadi) pecandu narkoba maka dia akan mempunyai pasar jangka panjang. Sama dengan rokok, dimulai dari remaja maka mempunyai pasar jangka panjang," ujarnya. 

Persoalan narkoba menjadi bentuk kejahatan luar biasa karena berdampak pada berbagai persoalan masyarakat, mulai dari masalah kesehatan, hukum hingga perekonomian. Oleh karena itu, Wapres meminta seluruh pihak turut membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam mencegah dan memberantas penggunaan narkoba.

"Oleh karena itu kita harus berusaha, harus ada upaya bersama. Tanpa upaya bersama tentu kita tidak mungkin bisa mengatasinya. BNN tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan masyarakat dan dukungan kita semuanya," ujarnya.

Hadir pula dalam Peringatan HANI 2019 tersebut antara lain Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Panglima TNI,  Perwakilan Duta Negara dan Kepala BNN.

Komentar