Menu Close Menu

Tarwih Pertama Ramadhan, Bupati Luwu Ajak Ummat Ramaikan Mesjid

Senin, 06 Mei 2019 | 12.11 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Mengawali Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Bupati Luwu Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd melangsungkan tarwih pertamanya di Masjid Raya Al-Islah kota Belopa Kabupaten Luwu, ahad (05/05/19). Sebelum melaksanakan Shalat Berjamaah, ba'dah Isha, Basmin menyampaikan sambutan dihadapan segenap Jamaah Al-Islah. "Jadikanlah momen bulan suci ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah kita demi untuk mencapai tingkat keimanan dan ketaqwaan yang di janjikan oleh Allah, SWT dan memanen pahala yang berlipat ganda," himbaunya.

Basmin menguraikan bahwasanya ada dua golongan manusia yang memiliki perbedaan pada setiap momen Ramadhan. Yang pertama, mereka yang jika datang bulan suci ramadhan akan merasa resah dan gelisah dikarenakan kurangnya keimanan sehingga dia selalu akan berpikir bulan ramadhan akan membatasi gerak geriknya dan golongan manusia yang kedua adalah mereka yang jika datang bulan suci ramadhan akan merasa gembira karena dengan keimanannya mereka yakin akan mendapatkan imbalan pahala dan pengampunan dari dosa-dosanya terdahulu. "Selain meningkatkan ibadah, jadikan pula bulan suci Ramadhan untuk melakukan instropeksi diri, mengingat apa kesalahan kita di waktu lampau kemudian bertobat dan memperbaikinya di masa yang akan datang serta berjanji dalam diri untuk tidak mengulanginya", lanjut Basmin.

Tak lupa Bupati Luwu juga mengingatkan kepada seluruh Jamaah untuk senantiasa meramaikan masjid utamanya di bulan yang penuh Berkah dan Rahmat ini. "Para jamaah agar senantiasa memakmurkan masjid,  jangan hanya diawal Ramadhan saja yang ramai, tetap jalin silaturrahim dan gotong royong,  bersama ini pula, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua mendapat Rahmat, hidayah serta berkah di bulan suci ramadhan ini", Tutupnya.(Dian)

Komentar