Menu Close Menu

SMP Kristen Shining Stars Gelar Perkemahan Di Mako Brigif 20 Kostrad

Senin, 13 Mei 2019 | 11.02 WIB
DHEAN.NEWS TIMIKA - Siswa SMP Kristen Shining Stars mengadakan kegiatan kemah yang bertemakan “ Bangkitnya Tunas Muda Yang Tangguh, Kreatif, Berkarakter Dan Berkepemimpinan” yang bertempat di Asrama Brigif 20/3 kostrad, Minggu (12/05/19).

Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan mulai tanggal 10 – 12 Mei 2019, diikuti oleh 35 orang siswa dan 10 guru pendamping. Pada kegiatan perkemahan siswa melaksanakan kegitan PBB, outbound, serta pengenalan lingkungan asrama Brigif 20 Kostrad, rangkaian kegiatan yang terlaksana, mayoritas bertujuan untuk melatih kedisiplinan yang menonjolkan nilai-nilai ketertiban dan kebersamaan di antara siswa, kemudian permainan-permainan menarik lainnya yang juga memiliki nilai dasar kedisiplinan namun tetap menyenangkan. Acara pada malam hari selanjutnya dilanjutkan dengan penyalaan api unggun dan renungan malam.
Komandan Brigif 20 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala melalui Kepala seksi Teritorial Mayor Inf agus Suryana mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik dan positif untuk menumbuhkan semangat generasi muda melalui kegiatan perkemahan, mengembangkan minat dan bakat, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan motivasi untuk melaksanakan kegiatan nyata yang produktif, kreatif, dan inovatif dalam rangka menanamkan nilai-nilai kebangsaan nasionalisme dan semangat bela Negara, ujarnya.

Salah satu guru pendamping Ibu Dewi mengatakan, kegiatan perkemahan ini untuk  membangun wawasan kebangsaan bagi generasi muda  yang  bertanggung jawab, serta menanamkan kedisiplinan dan tidak bergantung pada orang lain.
“Saya memberikan apresiasi atas kontribusi yang telah di berikan Brigif 20 dalam dukungannya melalui tempat dan tenaga anggotanya yang secara langsung mendampingi siswa kami dalam melaksanakan perkemahan ini”, Kedepan kegiatan seperti ini akan terus berlangsung karena memberikan efek yang sangat positif bagi siswa.

Komentar