Menu Close Menu

Korban Kebakaran di Dusun Kamali Dapat Bantuan dari BPBD Pinrang

Selasa, 21 Mei 2019 | 10.36 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Nasib malang menimpa Juma, warga Dusun Kamali Desa Buttusawe Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang yang mengalami bencana kebakaran Rumah yang dihuni bersama keluarganya pada hari Senin, 20 Mei 2019 dini hari.

Dengan adanya bencana tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang menyalurkan bantuan berupa bahan pokok dan beberapa barang yang mungkin mereka butuhkan saat berada di rumah kebun tempat pengungsiannya. Senin, (20/05/2019)

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pinrang, Mattalatta mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan bantuan tersebut guna memenuhi kebutuhan hidup korban yang sedang berada di tempat pengunsian.

"Saat ini, Juma tinggal di rumah kebun dan masih berupaya mengupulkan sisa – sisa barang dari reruntuhan rumahnya yang habis dilalap api tepat sebelum mereka bersantap sahur." Terang Mattalatta.

Mattalatta melanjutkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa bahan pokok dan beberapa barang yang mungkin mereka butuhkan saat berada di pengungsian.

Ia pun memperingatkan masyarakat agar tetap waspada akan bencana yang kerap mengintai terutama bencana kebakaran yang menurutnya masih bisa dicegah dengan mewaspadai sumber – sumber api.

“Kami kembali meminta kewaspadaan masyarakat untuk kembali mengecek sumber api ketika ingin beristirahat atau meninggalkan rumah, karena faktor penyebab bencana kebakaran sebenarnya bisa dicegah dengan kewaspadaan.” Tutup Mattalatta.

Komentar