Tumbuhkan Kepercayaan Diri, TK AL-Amin Outbond di Mako Brigif 20 Kostrad | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tumbuhkan Kepercayaan Diri, TK AL-Amin Outbond di Mako Brigif 20 Kostrad

Rabu, 03 April 2019 | 10.50 WIB
DHEAN.NEWS TIMIKA - Sebanyak 100 murid TK AL-Amin Timika melakukan kegiatan outbound ke Mako Brigif 20/3 Kostrad. Selasa (02/04/19).

Kegiatan yang diikuti oleh 100 murid TK AL-Amin Timika, didampingi guru serta orang tua murid ini bertujuan untuk menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri pada anak. Dengan keberanian dan kemandirian yang mereka miliki, dapat menjadikannya seorang yang kritis dan kreatif dalam memecahkan masalah.
Kepala Seksi Teritorial Mayor Inf Agus Suryana, menuturkan, "Bahwa kegiatan seperti ini menumbuhkan kerja sama antara TNI dengan anak-anak kelompok bermain dalam membentuk mental dan karakter anak usia dini untuk masa depan, serta mewujudkan kebersamaan antara TNI dengan mayarakat maupun instansi terkait di wilayah Kabupaten Mimika sehingga tertanam hal positif, karena dengan bersama rakyat TNI akan kuat".

Lebih lanjut disampaikan, adapun materi outbond yang diberikan meliputi flaying fox melewati sungai,  permainan di playground, serta berkeliling asrama Brigif 20 Kostrad yang didampingi guru, orang tua murid dan anggota Denma Brigif 20.
Kegembiraan bukan saja pada anak-anak ini, para guru dan orang tua murid yang mendampingi pun tampaknya juga ikut larut bergembira dalam serunya kegiatan. salah satu guru TK AL-Amin tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Brigif 20/3 Kostrad yang telah mendukung kegiatan Outbound bagi siswa TK AL-Amin Timika. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan media untuk membentuk karakter anak lebih memiliki keberanian dan kemandirian serta kreatifitas,” harapnya.

Komentar