Menu Close Menu

Ratusan Personil Gabungan Dikerahkan Amankan Pemilu 2019 di Minsel dan Mitra

Senin, 15 April 2019 | 11.44 WIB
DHEAN.NEWS MINSEL - Polres Minahasa Selatan menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) Pam TPS, Ops Mantap Brata pengamanan Pemilihan Umum tahun 2019, Senin pagi (15/04/2019), di Lapangan Upacara Markas Komando (Mako) Polres Minsel.

Apel serpas dilaksanakan sebagaI konsolidasi terakhir kesiapan personel beserta sarana prasarananya yang akan bergeser untuk melaksanakan tugas pengamanan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Bertindak selaku pimpinan apel Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH, dan Pabung Kodim 1302 Minahasa Mayor (Inf) Jemmi Lotulung; dengan Perwira apel Kabag Ops, Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK (Karendal OMB); serta komandan apel Kasat Sabhara AKP Ronny Rondonuwu, S.PSi, (Kasatgas Tindak OMB).

Dalam arahannya, Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH, menekankan kepada segenap personel pam TPS untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh tanggungjawab, dedikasi, profesional, bertindak humanis serta menjunjungtinggi asas netralitas.
“Seluruh anggota yang dilibatkan dalam pengamanan TPS agar melaksanakan tugas mulia ini dengan ikhlas dan profesional, menjunjung tinggi asas netralitas, bertindak humanis, serta bertanggungjawab,” ungkap Wakapolres.

Ditambahkan Wakapolres bahwa jajaran TNI dan Polri telah berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

“Kita semua yang hadir di sini, jajaran TNI-Polri berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019. Olehnya, pastikan agar masyarakat wajib pilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman, nyaman dan lancar,” imbau Kompol Prevly.

Apel serpas pam TPS ini diikuti oleh 281 (dua ratus delapan puluh satu) personel Polres Minsel dan 68 (enam puluh delapan) personel Kodim 1302 Minahasa.

Komentar