Rakor Persiapan Pelaksanaan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu di KPU Pinrang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Rakor Persiapan Pelaksanaan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu di KPU Pinrang

Minggu, 07 April 2019 | 13.12 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Dalam rangka persiapan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi bersama Bawaslu Kabupaten Pinrang.

Rapat koordinasi ini digelar di Media Centre Kantor KPU Pinrang, Jl. Bintang No. 4, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Sabtu, (06/04/2019) malam pukul 20.50 wita.

Kegiatan yang selain dihadiri langsung oleh Ketua KPU Pinrang, Alamsyah. SH bersama anggota divisi dan Bawaslu Pinrang dari Divisi SDM dan Organisasi Andi Fitriani Bahar, juga dihadiri oleh para Ketua dan anggota PPK Se-Kabupaten Pinrang serta Panwascam Se-Kabupaten Pinrang.

Ketua KPU Pinrang, Alamsyah. SH yang membuka rapat dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dengan semakin dekatnya Tahapan Pemungutan Suara, maka kita akan mengumpulkan persepsi untuk dikoordinasikan sehingga tujuan kita dalam menciptakan Pemilu aman dapat terpenuhi.

Lanjutnya, Pertemuan ini dilakukan karena banyaknya perubahan PKPU, salah satunya peraturan membuat identifikasi terkait masalah tungsura yaitu PKPU No. 3 tahun 2019, namun karena adanya putusan MK berubah menjadi PKPU No. 9 tahun 2019.

"Saya harap setelah rapat ini, tidak ada lagi perbedaan penafsiran sehingga sebisa mungkin PSU pada Pemilu 2019 tidak terjadi lagi." Harap Alamsyah.

Alamsyah menambahkan, terkait potensi kerawanan pelayanan publik di TPS seperti adanya beberapa TPS yang tidak ada jaringan telpon, listrik dan internet serta adanya beberapa TPS yang memiliki kerawanan dalam distribusi logistik Pemilu.

"Dengan adanya beberapa TPS yang tidak terjangkau jaringan Telpon dan lain sebagainya serya berpotensi terhadap masalah kerawanan dalam pendistribusian logistik pemilu, agar di lakukan koordinasi dengan pihak keamanan terkait." Pungkasnya.

Setelah sambutan dari Ketua KPU Pinrang, Rapat kemudian dilanjutkan dengan pembahasan penyatuan persepsi terkait PKPU No. 3 tahun 2019 tentang Tungsura dan Perbawaslu No. 1 Tahun 2019 tentang Pengawasan Tungsura yang dipandu oleh Anggota KPU Pinrang Divisi Teknis, Yudiman, S.Pd. (SMpin)

Komentar