Menu Close Menu

Pemkab Luwu Sinergi dengan Polres Luwu Peringati Isra' Mi'raj 1440 Hijriyah

Sabtu, 06 April 2019 | 10.00 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Jumat (05/04/19) ba'da Ashar bertempat di pelataran Masjid Agung Belopa, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kel. Tampumia Radda, Kec. Belopa, Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Polres Luwu menggelar Tabliq dan Zikir Akbar bersama dalam rangka memperingati peristiwa bersejarah Islam Isra' Mi'raj 1440 Hijriyah.

Peringati Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad Sallallahi Alaihi Wasallam ini, mengusung tema "Menuju Pileg & Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Luwu."

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso dalam sambutannya, menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa dapat mendukung untuk bersama-sama tetap menjaga dan mengawal suasana kantibmas jelang Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2019. "Ini salah satu cara dalam menyejukkan suasana dengan penyelenggaraan kegiatan keagaamaan seperti ini," kata AKBP Dwi.

Hal serupa diungkapkan Bupati Luwu Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd, di dampingi Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, Basmin mengatakan, di Luwu ikatan ukhuwah islamiyah masih terjalin dengan baik, "Sebagai gambaran di Luwu ini ukhuwah kita masih terjalin baik dan saya harapkan jangan ada semata lobang jarum pun yang bisa dijadikan ruang menghasut persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai NKRI," ungkap Basmin. 

Selaku pembawa hikmah Isra Miraj, Ustaz Muchsin Ramlan, lebih jauh mengulas soal ukhuwah islamiah. Menurutnya, menghadapi pileg dan pilpres perbedaan pilihan jangan menjadikan ukhuwah kita longgar. "Janganlah sibuk menonjolkan diri karena hal itu bisa meruntuhkan kekokohan diri, di samping itu, untuk menjadikan hidup ini tidak ribet tanamkan niat  tulus dengan cara yang benar," jelas Ustaz Kondang ini.(Dian)

Komentar