Menu Close Menu

Luapan Air Sungai Saddang Capai 1 Meter, Akses Jalan Trans Sulawesi Terganggu

Selasa, 30 April 2019 | 15.40 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Luapan Air sungai Sungai Saddang di empat wilayah kecamatan di Kabupaten Pinrang yakni Kecamatan Patampanua, Batulappa, Cempa dan Duampanua menimbulkan genangan air di beberapa perkampungan warga hingga ke ruas jalan.

Akibat luapan air sungai ini, akses jalan Poros Sulbar Trans Sulawesi mengalami kemacetan dan beberapa areal persawahan dan pemukiman warga terendam genangan air.
Dari hasil Pemantauan Awak Media di Lokasi wilayah Desa Kaballangan dan Desa Katomporan, Kecamatan Duampanua, kabupaten Pinrang, hingga saat ini (Selasa, 30/04/2019), genangan air masih merendam puluhan Hektar persawahan dan pemukiman warga masih terendam air dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Salah seorang warga kampung di Desa Katomporan mengungkapkan bahwa luapan air tersebut mulai mengenangi rumah miliknya dan sekitarnya pada Senin malam, (29/04/2019) pukul 23.30 wita.

"Air mulai meluap dan mengenangi rumah hingga ke ruas jalan tadi malam, kira kira sekitar tengah malam, karena hujan terus sampai subuh tadi." ujarnya.

Komentar