Kunker ke Solo, Kapolri dan Panglima TNI Cek Kesiapan Prajurit Jelang Pemilu | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kunker ke Solo, Kapolri dan Panglima TNI Cek Kesiapan Prajurit Jelang Pemilu

Jumat, 05 April 2019 | 22.35 WIB
DHEAN.NEWS SOLO - Sepanjang Jumat, 5 April 2019, Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan kunjungan kerja bersama di wilayah Solo Raya. Mendarat di Lanud Adi Soemarmo dengan pesawat Boeing 737 TNI AU pukul 09.00 WIB, Panglima TNI dan Kapolri langsung mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Apel diikuti oleh lebih dari 5.500 personel TNI-Polri dari berbagai satuan di wilayah Solo Raya.

“Pelaksanaan apel ini selain untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan TNI-Polri dalam pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2019, juga bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat. Kami tegaskan bahwa situasi keamanan di wilayah Solo Raya sangat kondusif. TNI-Polri juga siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2019”, urai Kapolri setelah pelaksanaan apel.

Kegiatan dilanjutkan dengan rapat analisa dan evaluasi pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Solo Raya yang dilaksanakan di Gedung Wiraloka Lanud Adi Soemarmo. Dalam rapat yang dilaksanakan secara tertutup tersebut, Panglima TNI dan Kapolri secara bergantian memberikan arahan kepada para pimpinan kesatuan TNI-Polri di wilayah Solo Raya.
Seusai sholat Jumat di Masjid Al Furqon Lanud Adi Soemarmo, Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan kunjungan ke Mapolresta Surakarta dan Makodim 0735/Surakarta. Di Mapolresta Surakarta Panglima TNI dan Kapolri meninjau Posko Operasi Mantap Brata 2019. Demikian pula saat berkunjung ke Makodim 0735/Surakarta, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau Posko Pengamanan Pemilu 2019.

“Dari kunjungan kerja di Solo hari ini, saya dan Panglima TNI semakin yakin bahwa situasi Solo Raya akan tetap kondusif sepanjang penyelenggaraan Pemilu 2019. Personel, peralatan, dan seluruh kelengkapan operasi pengamanan dalam kondisi prima. TNI dan Polri siap mengamankan Pemilu 2019 hingga ke TPS. Oleh karena itu, saya persilakan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan tenang besok saat hari pemungutan suara pada Rabu tanggal 17 April 2019”, tutup Kapolri.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Asops dan Aster Panglima TNI, Pangdam IV/Diponegoro, Kadivhumas Polri, Dankorbrimob Polri, Kapolda Jateng, Kapolda DIY, serta Karoprovos Divpropam Polri.

Komentar