Menu Close Menu

Kunjungi Takalar, USAID Jalin Peluang Kerjasama Dalam Pengembangan Kabupaten Sehat

Selasa, 23 April 2019 | 09.09 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Dr. Damodar Bachani Deputy Project Direktor dari USAID kunjungi Kabupaten Takalar yang diterima langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Kadis Kesehatan Takalar dr. Nilal Fauziah di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Takalar. Senin (22/4/2019) pagi. 

Kunjungan USAID tersebut terkait untuk Menjalin Peluang Kerjasama dalam Pengembangan Kabupaten Sehat melalui Proyek Building Healthy Cities (BHC). 

"Jika kerjasama ini terbangun maka kita akan masuk ke JARINGAN health city tingkat internasional. Kita akan dituntun untuk menerapkan standar kesehatan untuk wisatawan, keamanan pangan dan perlindungan terhadap anak. kerjasama USAID adalah wujud dari Visi Takalar yabg Unggul, sejahtera dan bermartabat". Jelas Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM saat ditemui. 

"Sekarang ini baru kerjasama dengan kota di india, Vietnam, Makassar dan Takalar Insya Allah. Dan tentu kita berharap agar tahap kerjasama ini dapat berkelanjutan". Harap Bupati Takalar H. Syamsari. 

Sementara itu dr. Ady dari dinas kesehatan Takalar saat mendampingi Dr. Damador menjelaskan bahwa USAID ini adalah Lembaga internasional yang memang fokus membangun BHC, membangun Kota Sehat yakni suatu kondisi dari suatu wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduknya dengan mengoptimalkan potensi ekonomi masyarakat yang saling mendukung melalui koordinasi forum kecamatan dan difasilitasi oleh sektor terkait dan sinkron dengan perencanaan masing-masing desa.

"Selama ini mereka telah mendampingi tiga kota besar yakni Vietnam, india dan Indonesia yakni di Makassar. Takalar adalah Kabupaten Pertama yang dikunjungi dan akan ditindaklanjuti dengan MoU terkait dengan BHC. Rencananya di bulan Nopember tahun ini, Takalar akan diundang ke vietnam atau ke india untuk melihat perkembangan proyek BHC yang sedang dilakukan". Jelas Dr. Ady. 

Komentar