Menu Close Menu

Jelang Pemilu 2019, Jatim Institute Tekankan Persatuan dan Kesatuan

Senin, 15 April 2019 | 14.07 WIB
DHEAN.NEWS JATIM - Salah satu bentuk demokrasi yang diamanatkan oleh UUD 1945 adalah terselenggaranya pemilu. Berberapa pihak, salah satunya jatim institute menghimbau masyarakat untuk turut aktif dalam pesta demokrasi tahun ini.

Sekretaris Jendral Jatim Institute, Yudo Adianto Salim, menyatakan bahwa semua kalangan harus menjaga tali persatuan dan kesatuan dalam momen pemilu 2019. Yudo menekankan “Jatim Institute menghimbau pada masyarakat jangan sampai terpecah belah karena momen politik, hendaknya semua tetap menjaga tali persatuan dan kesatuan dalam menyongsong pemilu 2019.” “kami menghimbau kepada masyarakat untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin sesuai kapasitas, kualitas dan hati nurani” ujar pemuda yang akrab disapa Adi ini. 

Jatim institute juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari golput. Ketua Bidang Hukum dan HAM Jatim Institute, Willy Innocenti menekankan bahwa seharusnya dengan adanya pesta demokrasi ini semua pihak menyambut dengan antusias yang tinggi. Willy menambahkan “kita harus tetap menghormati siapapun pemimpin yang akan terpilih, inilah salah satu bentuk kedewasaan dalam proses berbangsa dan bernegara.”

Momen pemilu tahun ini, dilaksanakan secara serentak yang belum pernah didiadakan sebelumnya. Jatim institute mengharapkan semua kalangan dapat berpartisipasi dalam menciptakan iklim pemilu yang damai, bersih, dan demokratis.

Komentar