Hari ini, KPU Pinrang Distribusikan Logistik Pemilu di 9 Kecamatan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Hari ini, KPU Pinrang Distribusikan Logistik Pemilu di 9 Kecamatan

Selasa, 16 April 2019 | 13.41 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Sehari sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Takalar telah mendistribusikan Logistik Pemilu ke Kecamatan Mappakasunggu khususnya Daerah kepulauan, hari ini (16/4/2019) logistik Pemilu didistribusikan ke wilayah daratan di 9 kecamatan di Kab. Takalar yang dilepas secara langsung oleh Kapolres Takalar bersama Dandim 1426 Takalar, Asisten I Setda Kab. Takalar mewakili Bupati Takalar , Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Takalar di Gedung Islamic Center Kab. Takalar.

Kapolres Takalar AKBP. Gani Alamsyah Hatta, S.IK dalam sambutannya mengatakan bahwa mudah mudahan pendistribusian kotak suara ini dapat berjalan lancar dan aman sampai kembalinya surat suara dalam keadaan aman, lancar dan tidak kurang satu apapun. mari bersama-sama untuk melaksanakan pemilu dengan penuh segala aman yang baik. 

Dan kepada pelaksana pemilu baik itu PPK, KPPS, Pengawas Pemilu dan jajarannya agar menjaga pelaksanaan pemilu baik Pilpres maupun Pileg mulai dari Pusat hingga daerah dengan penuh amanah yang baik karena sesuatu yang dimulai dengan baik hasilnya akan baik pula. 

"Sebagai pihak keamanan saya bersama Dandim dan jajarannya siap mengamankan jalannya pilpres dan pileg dan pada saat perhitungan suara dilakukan secara transparan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan" pungkasnya.

Ketua KPU Muh. Darwis dalam sambutannya melaporkan bahwa pendistribusian logistik untuk semua kecamatan dapat terlasurkan hari ini, dan kotak suara akan di tempatkan terlebih dahulu di kantor desa masing-masing kemudian disalurkan ke tps-tps diwilayah masing-masing.

"Sebanyak 4095 kotak suara  didistribusikan untuk 829 TPS ke wilayah daratan, semoga logistik ini dapat tersalurkan dengan baik dan aman" harap Ketua KPU.

Pendistribusian logistik mendapat pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian bersama Panwascam dan PPL masing-masing wilayah.

Komentar