Gandeng Kodim 1404/Pinrang, Dinkes Pinrang Gelar Sosialisasi Penyakit TBC | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Gandeng Kodim 1404/Pinrang, Dinkes Pinrang Gelar Sosialisasi Penyakit TBC

Rabu, 03 April 2019 | 11.17 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Kodim 1404 Pinrang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Screening dalam Rangka TB Day 2019 tentang bahaya penyakit Tuberculosis (TBC).

Kegiatan sosialisasi yang mengangkat tema "Saatnya Indonesia Bebas TBC Mulai dari Saya" ini di gelar di Aula Makodim 1404/Pinrang, Jl. Poros Rappang-Pinrang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. Selasa, (02/04/2019)

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Dandim 1404/Pinrang Letkol Arm. Lukman Sasono, S.E., Kasdim 1404/Pinrang Mayor. Inf Bakri, Ibu BupatiTerpilih Ibu Andi Sri Widyawati Irwan, Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M. Kes, Kepala Puskesmas Salo drg. Nasriwati, Ka. Puskesmas Sulili drg. Bertha, Ka. Puskesmas Teppo dr. Yakub Tama, Para Perwira Staf Kodim 1404/Pinrang, Para Danramil jajaran Kodim 1404/ Pinrang dan Anggota serta Ibu Persit Kodim 1404/Pinrang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M. Kes dalam sambutannya, meminta kepada seluruh anggota Kodim dan Ibu-ibu Persit untuk memberi dukungan dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Tentang Bahaya Penyakit TBC tersebut.
"Saya minta tolong ibu - ibu persit mendukung pelaksanaan kegiatan ini, Bersama baik berantas penyakit Tuberclusis (TBC)." Ucap Kadis Kesehatan Pinrang.

Sementara Dr. Andi Selviani, yang hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Sosialisasi tersebut menyampaikan cara pencegahan penyakit TBC adalah dengan menjemur tempat tidur secara teratur, menutup mulut pada saat batuk, dan tidak meludah di sembarang tempat.

Andi Selviani pun mengajak peserta untuk memberantas TBC dengan 3A yaitu anjurkan hidup sehat tanpa TB, anjurkan penderita segera di periksa, dan awasi pengobatanya.

"Untuk mencegah atau memberantas penyakit TBC, kita di anjurkan hidup sehat dan penderita harus melakukan pemeriksaan dan awasi pengobatannya." Jelas Andi Selviani. (SMpin)

Komentar