Menu Close Menu

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Budidayakan Semangka di Sungai Raya

Senin, 15 April 2019 | 14.14 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Serda Sartono melaksanakan kegiatan produktif pertanian berupa budidaya tanam semangka, di pekarangan lahan tidur milik warga, yang bertempat di Desa Krueng Lingka, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Senin (15-04-2019). 

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Sartono mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiasati lonjakan harga semangka menjelang bulan ramadhan. 

“Kita berinisiatif bersama petani memanfaatkan lahan samping pekarangan tidur atau kosong untuk membudidayakan tanam semangka. “Diharapkan dengan menanam semangka sendiri dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga. Seperti yang saya lakukan saat ini, bahwa Semangka yang saya dan warga tanam sudah mulai menampakkan hasil, ”ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 12/Sry Kapten Kav Khairul Nizam mengemukakan, dengan kegiatan yang dilakukan Babinsanya itu sebagai tidak lanjut program pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur atau kosong agar ditanami tanaman yang produktif seperti jagung dan sayur-sayuran lainnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga menindaklanjuti anjuran Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang disampaikan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis pada saat rapat Danramil pada waktu lalu, melalui gerakan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menggalakkan masyarakat menanam sayuran sehingga saat harga naik tidak perlu ada kekhawatiran, ”pungkasnya.

Komentar