Bupati Basmin Mattayang Turun Langsung Pantau UNBK di Luwu | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bupati Basmin Mattayang Turun Langsung Pantau UNBK di Luwu

Sabtu, 06 April 2019 | 21.19 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Senin (01/04/19), Bupati Luwu Basmin Mattayang turun langsung melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) di SMA Unggulan Kamanre.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Amang Usman, kunjungan kali ini menjadi hal yang istimewa bagi Basmin, ini karena ternyata SMA Unggulan Kamanre tak lain merupakan salah satu buah tangannya kala menjabat Bupati Luwu di tahun 2005, "Saya punya prasasti di sini, masih ada toh, itu sejarah," kata Basmin.

Bagi Basmin, sejarah harus terpelihara baik. Jangan sekali-kali melupakan sejarah. "Kita harus bisa memelihara sejarah, kita tidak boleh melupakan sejarah, tidak hanya sesuatu yang bagus untuk diingat, sesuatu yang buruk harus juga diingat untuk dapat diperbaiki dikemudian harinya, tapi jangan diingat sebagai dendam, membuat sejarah itu sulit, namun menghilangkan sejarah itu mudah, kita harus menanamkan nilai budi pekerti sejak kecil termasuk nilai-nilai sejarah pada generasi," tegas Basmin.

Di akhir kunjungannya, Basmin berpesan di hadapan para peserta ujian, kiranya pelajar dituntut menguasai 4 bahasa asing. "Harus pandai berbahasa Inggris, Jepang, Arab dan Mandarin, ini bekal masa depan kalian nanti," imbaunya.(Dian)

Komentar