Menu Close Menu

Buka Simulasi Pam TPS, Kapolres Minsel : Pam TPS Harus Dijalankan Dengan Profesional

Jumat, 12 April 2019 | 19.13 WIB
DHEAN.NEWS MINSEL - Jajaran Polres Minahasa Selatan bersama KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar kegiatan simulasi pengamanan TPS, menjelang tahap pemungutan suara pada Pemilu 2019, baik pemilihan Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Simulasi pam TPS dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Minsel, Jumat (12/04/2019), dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK; dengan pembicara Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga dan Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK. Kegiatan simulasi ini diikuti oleh ratusan perseonel Pam TPS.

Dalam simulasi ini, dijelaskan secara detail mengenai posisi, peran, dan apa-apa yang harus dilakukan oleh petugas Pam TPS, mulai dari distribusi logistik, pelaksanaan pemungutan suara, perhitungan suara, maupun pengamanan hasil Pleno Pemilu, mulai dari tingkat PPS, PPK hingga ke KPU Kabupaten.

Pada kesempatan acara simulasi ini, Kapolres Minsel menekankan agar segenap personel yang akan bertugas dalam kegiatan pengamanan TPS nanti untuk mengetahui serta lebih mengerti tentang mekanisme pengamanan serta apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

“Kegiatan simulasi Pam TPS ini dilaksanakan bertujuan memberikan gambaran kepada para personel agar lebih mengerti tentang tugas dan tanggungjawabnya dalam melaksanakan pengamanan TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti,” ungkap Kapolres.

Diharapkan dengan adanya acara simulasi ini, personil kepolisian yang akan bertugas sebagai petugas Pam TPS bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal secara profesional, bermartabat, berintegritas dan bertanggungjawab.

Komentar