Brigif 20 Kostrad Gelar Acara Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Brigif 20 Kostrad Gelar Acara Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Selasa, 16 April 2019 | 10.26 WIB
DHEAN.NEWS TIMIKA – Brigade Infanteri 20/ 3 Kostrad memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang bertemakan “ Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai – Nilai Shalat Dalam Kehidupan Prajurit Dan Pns TNI AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”, bertempat di aula Mako Brigif 20 Kostrad, Senin (15/04/19).

Acara Isra Mi'raj di hadiri oleh Danbrigif 20 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala, Perwira Staf Brigif 20 Kostrad, Perwira Denma Brigif 20 dan anggota Brigif 20 serta ibu – ibu Persit, dibuka dengan lantunan tilawah yang disenandungkan oleh Praka Sahrul, dilanjutkan  Ceramah yang di isi oleh Ust Joko Riyanto.

Dalam Ceramahnya Ustad Joko Riyanto menyebutkan,  Isra Mi’raj merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad pada suatu malam. Nabi Muhammad di undang oleh Allah, bukan atas kemauan sendiri, dengan tujuan untuk menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam. Bagi umat Islam peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah shalat lima waktu diwajibkan.
Dikatakan Ustad,  sebagai umat yang beragama dalam menjalakan hidup harus selalu mengintropeksi diri untuk kualitas hidup yang lebih baik. Sebagai prajurit TNI yang beragama Islam dalam keadaan, dimanapun selalu mengingat Allah dan untuk menunaikan Ibadah Shalat lima waktu sehari semalam. Dengan selalu mengingat Allah menunaikan ibadah serta berdo’a semoga dalam menjalakan tugas pokok sebagai TNI selalu diberi petunjuk dan kemudahan untuk bangsa dan negara.

Sementara itu Danbrigif 20 Kostrad Kolonel Inf B.P Sagala mengatakan, dengan memahami hikmah peringatan Isra Mi’raj, Prajurit dan keluarganya diharapkan dapat semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas yang akan datang,

Komentar