Menu Close Menu

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0104/Atim Gelar Sisrendal Binter dengan Pemda

Kamis, 21 Maret 2019 | 11.11 WIB
DHEAN.NEWS LANGSA - Hakekat yang terkandung dalam penyelenggaraan Binter adalah mewujudkan Kemanungggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD guna menciptakan kondisi yang kondusif dalam upaya menghadapi setiap ancaman yang mungkin timbul. Penyelenggaraan Binter dilaksanakan secara sektoral maupun lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Rabu (20-03-2019).

Kegiatan yang digelar di ruang Yudha Makodim 0104/Atim dengan tema, “Melalui Sisrendal Binter, Kita Tingkatkan Sinergitas Antara Program Binter Satkowil Dengan Program Pemda Guna Mewujudkan Pertahanan Negara Aspek Darat Dan Kesejahteraan Rakyat”.

Sasaran yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan Sisrendal Binter TA. 2019 di Kodim 0104/Atim Pertama: Terwujudnya pemahaman dan kemampuan dalam melaksanakan program pembangunan di daerah secara terpadu; Kedua: Terwujudnya kemampuan dalam menyusun Renbinter dan Progbinter sesuai dengan prosedur dan jadwal yang ditentukan.
Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan program kegiatan per 5 (Lima) tahun yang dilaksanakan dalam rangka menyusun produk, baik produk dasar maupun produk operasional yang bertujuan untuk mencapai sasaran pembinaan teritorial, dimana perubahan yang tertuang dalam Ikhtisar, "jelasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Jajaran Perwira Staf, Dan Danramil.

Komentar