Sebuah Rumah Warga di Patampanua Pinrang, Habis Dilahap Si Jago Merah | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Sebuah Rumah Warga di Patampanua Pinrang, Habis Dilahap Si Jago Merah

Sabtu, 02 Maret 2019 | 13.39 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Si jago merah kembali menghanguskan Satu Unit Rumah milik Warga Atas Nama Perempuan SIA (75) di kampung Dara Batu desa Sipatuo kecamatan Patampanua kabupaten Pinrang. Jumat, (01/03/2019) sekira pukul 14.00 wita.

Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah beserta isinya ini, menurut keterangan korban bahwa rumah terbakar pada saat korban sedang berada di rumah anaknya yang kebetulan bertetangga.

"Saya sementara berada di rumah anak saya di sebelah, sambil dudk-duduk dan mengobrol, tiba-tiba anak saya Azisah melihat api membakar rumah di bagian ruang tengah." Ungkap Sia.

Sementara saksi Azisah yang melihat awal kejadian itu, spontan langsung meminta tolong kepada warga setempat untuk membantu memadakan api dengan alat seadanya.

"Api yang berasal dari ruangan tengah ini langsung membesar dan membakar rumah, saat itu juga saya langsung berteriak meminta tolong untuk membantu memadamkannya." Kata Azisah.

Warga yang melihat kejadian kebakaran dirumah langsung mengambil peralatan seadanya untuk memadamkan api. Namun api yang semakin membesar tidak bisa di kendalikan dengan peralatan seadanya sehingga menghabiskan rumah beserta isinya. Dan berselang beberapa menit kemudian, tim damkar pemkab Pinrang tiba di lokasi dan memadamkan api.

Penyebab kebakaran ini di duga akibat korsleting arus pendek listrik pada instalasi rumah yang mengeluarkan percikan api dan membakar rumah beserta isinya.

Kejadian kebakaran ini tidak menelan korban jiwa, namun kerugian materil yang di alami korban hingga puluhan juta rupiah.

Komentar