Menu Close Menu

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Pinrang Gelar Kegiatan Penghijauan

Sabtu, 23 Maret 2019 | 10.49 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang lakukan kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon bersama yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia pada hari Jumat (22/03/2019).

Kegiatan ini dilakukan di halaman Kantor Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pinrang, Jl. Poros Pinrang - Pare ,Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang dengan disaksikan langsung oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, para Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan Kelas IIB Pinrang.

Antusiasme pegawai terlihat untuk turut melakukan penghijauan dengan Penanaman pohon yang dimulai oleh Kepala Rutan kemudian Kasubsi Pengelolaan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), selanjutnya Kasubsi Pelayanan Tahanan kemudian di ikuti para pegawai.
Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang, Imran, mengatakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon guna melestarikan lingkungan dan Sebanyak 50 batang pohon yang berhasil ditanam dengan beberapa spesies pohon seperti pucuk merah, ketapang kencana dan brokoli.

“Penghijauan merupakan sarana melestarikan lingkungan, agar kembali asri dan sehat tanpa pencemaran. Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat,”Ujar Imran.

Tambahnya, Imran juga mengajak seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Pinrang untuk berpartisipasi menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Menanam pohon banyak sekali manfaatnya, lingkungan kita bisa lebih hijau dan indah. Hasilnya kita juga yang rasakan, termasuk anak cucu kita, juga masyarakat sekitar.” Tutupnya. (Rls/SMpin)

Komentar