Menu Close Menu

Pimpin Musrenbang Kecamatan Bulupoddo, Bupati : Buluppodo Punya Inovatif Jauh Kedepan

Rabu, 06 Maret 2019 | 18.15 WIB
DHEAN.NEWS SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, pimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bulupoddo, Rabu (6/3) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bulupoddo. 

Camat Bulupoddo, HJ. Andi Hariyani Rasyid dalam sambutan selamat datangnya, menyampaikan pada Bupati bahwa sesuai harapan Bupati untuk program 1 desa 1 ambulans telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bulu Tellue. Camat Bulupoddo berharap hal ini menjadi motivasi bagi desa lain untuk segera merealisasikan program tersebut. 

Sementara itu, Bupati Sinjai memuji Pemerintah Kecamatan Bulupoddo karena telah memberikan perhatian besar terhadap pengembangan SDM di wilayahnya. Hal ini dapat dilihat dari daftar usulan musrenbang Bulupoddo pada berbagai sektor pembangunan. 
"Saya sangat mengapresiasi usulan-usulan pengembangan SDM yang disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan Bulupoddo. Bahkan, Bulupoddo merupakan satu-satunya kecamatan yang menyampaikan usulan kepada Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) untuk menyusun kajian inovasi di seluruh desa."

Bupati menilai masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bulupoddo telah mampu berfikir inovatif dan jauh kedepan. Hal ini juga sejalan dengan visi misi pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, berkeadilan, dan religius melalui peningkatan SDM yang unggul dan berdaya saing. 

Menanggapi adanya kendala jaringan internet di Kecamatan Bulupoddo, Bupati Sinjai mengingatkan kepada perangkat daerah terkait untuk selanjutnya pembangunan menara dilaksanakan di Kecamatan Bulupoddo. Hal ini penting untuk membantu pelayanan pada masyarakat serta kedepannya dapat mendukung program Smart Kampung di Sinjai. 

Turut hadir dalam musrenbang Kecamatan Bulupoddo, Plt. Asisten I, Staf Ahli Bupati, para pimpinan dan jajaran Perangkat Daerah, Kabag Setdakab. Sinjai, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama, serta tokoh pemuda Kecamatan Bulupoddo.

Komentar