Pemda Luwu Start Proses Pengembangan Kota Baru Belopa di Wilayah Pesisir Ulo - Ulo | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pemda Luwu Start Proses Pengembangan Kota Baru Belopa di Wilayah Pesisir Ulo - Ulo

Jumat, 29 Maret 2019 | 15.43 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Akhirnya cita - cita Bupati Luwu Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd mulai berproses, berupa Pengembangan Kota Belopa dengan konsep pembangunan kota baru yang rupanya memang jauh sebelumnya telah digagas berdua dengan pasangannya Wakil Bupati Sukur Bijak. Arah pembangunannya pun telah jelas yakni fokus dimulai dari wilayah pesisir Ulo-Ulo dan sekitarnya.

Kamis (28/03/19), Kepala Bappeda Luwu M. Rudi menjelaskan secara singkat di ruang kerjanya, bahwa kondisi Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu dalam pengembangannya, memang masih membutuhkan lahan yang tidak sedikit. “Olehnya itu dengan melihat tata kota yang ada sekarang, untuk pengembangannya sudah tidak memungkinkan, sehingga kita membutuhkan lokasi lain sebagai perencanaan kota baru nantinya dan pilihan jatuh pada wilayah pesisir, dalam hal ini Ulo-Ulo dan sekitarnya,” terang Rudi.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Sekertaris Perumahan dan Cipta Karya Kabupaten Luwu Sofyan Thamrin bahwasanya Pengembangan Kota Belopa ini  infrastrukturnya akan disesuaikan dengan rencana pengembangan kota baru meliputi Area Perkantoran, Sarana Olahraga, pembangunan Fasilitas Pendidikan yang Terintegrasi serta juga ada pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH), anjungan dan lain sebagainya. “Ini adalah gagasan besar Pak Bupati dan Wakil Bupati kita, kemarin sore, Pak Bupati bersama kami sudah melakukan peninjauan di sana,” ungkap Sofyan. (Dian)

Komentar