Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

Selasa, 26 Maret 2019 | 18.31 WIB
DHEAN.NEWS MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan (PerDIK) Abdul Rahman turut memberikan ucapan selamat kepada Nurdin Amir atas terpilihnya sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Makassar dalam Konferensi AJI Kota (Konferta) XI, di Ruang Baronang, Hotel Max One, Panaikang, Minggu (24/3/2019). 

Rahman berharap dengan terpilihnya Nurdin yang berpasangan dengan Nurlina Arsyad sebagai Sekretaris tidak berhenti memberi dukungan kepada PerDIK dan umumnya para difabel dalam mencari keadilan dan kampanye isu inklusi. 

"Semoga bisa membantu dalam isu inklusi. Menanamkan etika liputan kepada anggota-anggota AJI dan membantu indonesia dalam kampanye menuju negara inklusi pada 2030 nanti, " kata Gusdur, sapaan Rahman dalam siaran persnya, Minggu.   

Dia mengatakan selama ini, Nurdin aktif terlibat dalam kerja-kerja advokasi untuk difabel yang menjadi korban kekerasan, ketidak adilan atau tindak kriminal bersama PerDIK. "Relawan membantu tim Hukum PerDIK sebagai paralegal, " ujarnya.   

Diketahui, Nurdin dan Nurlina Arsyad terpilih menjadi pasangan Ketua Umum dan Sekretaris Umum AJI Kota Makassar periode masa jabatan tahun 2019 hingga 2022 dengan mengantongi 40 suara. 

Mereka ini mengalahkan pasangan Rahmat Hardiansyah dan Didit Haryadi yang memperoleh 12 suara dalam pemilihan Konferta XI Makassar.

Komentar